Mengenai Saya

Foto saya
sanggau, kalimantan barat, Indonesia
seorang penyuluh pertanian lapangan yang pengen pinter.ter...ter.

salam

assalamualaikum wr. wb.
selamat datang!
jangan kaget masih dalam tahap belajar!

Senin, 04 Januari 2010

Manfaat Pekarangan Rumah

Oleh ; Iza Kurniawi (www.cekzaislami.blogspot.com)

Menyulap Pekarangan Menjadi Duit

Benarkah pekarangan kita dapat menghasilkan duit? Pertanyaan itu jawabannya tentu YA! Mari kita perhatikan disekeliling rumah kita secara seksama dan mulailah berimajinasi untuk mendatangkan rizki darinya.

Pekarangan memang bagian dari rumah sebagian besar penduduk di Indonesia, kecuali mereka yang mendiami rumah petak atau yang kos tentu tidak memiliki pekarangan, hal ini dikarenakan pekarangannya milik si tuan rumah!he…hee…Cuma becanda!

Singkat ceritanya lalu bagaimana memanfaatkan pekarangan untuk hasilkan Rupiah? Ehm..sudah tidak sabar ya? Baiklah langsung saja kiat mulai memanfaatkannya buat jadi kaya, berikut ini beberapa tips pemanfaatan pekarangan rumah kita:

  • Rencanakan apa yang akan kita usahakan untuk mendatangkan tamu kita yakni si duit
  • Singkirkan barang yang tidak mendukung dari pekarangan;
  • Mulailah menata pekarangan kita biar lebih enak di lihat dan leluasa dalam menjalankan bisnis kita nantinya
  • Mulailah dari usaha yang sesuai dengan hobby kita terlebih dahulu

Efisiennya Pemanfaatan pekarangan ini dilakukan dengan mengaktifkan berbagai macam usaha yang sesuai dengan kita,

  • bagi yang hobby pertanian misalnya lakukan dengan menanam berbagai jenis tanaman hias, dengan menjual tanaman yang kita usahakan tentunya akan mendapatkan keuntungan yang memadai;
  • hobi montir, kenapa tidak membuka usaha bengkel kecil-kecilan di pekarangan kita? bukankah hal itu bias mendapatkan uang?;
  • anda mempunyai hobby music dan chating misalnya, sulaplah pekarangan menjadi sebuah pondok kecil yang menjual berbagai caset,cd,dvd dan lain sebagainya serta buka usaha warnet secara kecil-kecilan
  • hobby anda dagang? Nah yang ini lebih mantap lagi, mulailah membuka warung kecil-kecilan dan lakukan usaha dengan sepenuh hati.

Desaign Pekarangan

Perlu diperhatikan dan sangat penting dalam berusaha di pekarangan yakni settinglah pekarangan anda seindah mungkin sehingga selain untuk mendatangkan duit, juga dapat menentramkan hati serta menyegarkan pikiran bila di pandang! Aturlah tata letaknya sedemikian rupa sehingga dapat memikat hati apabila dilihat. Nah selamat mencoba ya!

Diatas merupakan hanya sekelumit contoh untuk menyulap pekarangan anda menjadi duit, anda bias saja berimprovisasi lebih lagi, saya yakin anda dapat melakukannya dan saya juga sangat seyakin-yakinnya bahwa anda dapat melaksanakannya lebih mantap!

Tips ini bukanlah satu-satunya referensi anda, masih banyak tips-tips yang lebih baik dari ini, namun demikian semoga tips ini bermanfaat, Amin (iza/dari berbagai sumber).

Wassalam, Iza kurniawi/ WWW.cekzaislami.blogspot.com @mail; cekzaislami@gmail.com, cekzaislami@yahoo.co.id, cekzaislami@windowslive.com

©Copyright 2010

Tidak ada komentar: